Trik Dalam Perawatan Handphone Infinix Zero 5G Supaya Awet

Coba kalian disuruh menentukan antara tas atau hp yang ketinggalan di rumah kita , manakah yang kalian akan pilih ? kebanyakan generasi milenial akan mengatakan “mendingan tertinggal dompet lah daripada hp”, dari situ kita tahu bahwa fungsi hp sangat penting bagi kelangsungan bersosialisasi sis-sis pada saat ini. Karena banyak hal yang dapat dilakukan oleh smartphone ini, tidaklah mengherankan jika itu menjadi salah satu alasan yang dapat dicontoh jika anda disuruh memutuskan lebih baik ketinggalan hp atau dompet bukan?
Peran Teknologi pada zaman ini sangat sangat penting sekali apalagi gawai sebagai alat yang sangat sangat penting untuk sis-sis saat ini. Sebuah keuntungan bagi kita yang memiliki perangkat lunak pintar dengan performa yang ciamik untuk bisa tahan lama bertahun-tahun. Tetapi bukan hanya permasalahan harga gawai yang mahal yang dapat menjamin keawetan dari sebuah gawai itu, namun ialah cara perawatan ponsel pintar itu supaya bertahan lama dan awet seumur hidup, itu tergantung dari cara good people merawat barang tersebut supaya awet.

Dikhususkan Kalian yang bertujuan untuk punya gadget yang dapat tahan banting dipakai hingga hingga akhir, kali ini kami akan bagikan bocoranyang dapat berguna untuk smart people gunakan sebagai panduan untuk petunjuk merawat gawai agar awet. Beberapa tips-tips dibawah ini tidaklah repot jika dilakukan, mari simak bersama-sama rahasia dan trik apa saja yang dapat membuat HP kita bertahan lama !

Jangan Mainkan HP yang Sedang di Charger

Rahasia ini sudah sangat {familiar|populer|umum| untuk cara merawat perangkat selular supaya awet dan tahan lama. Smart People tahu bahwa game-game HP saat ini memakan RAM yang berkali-kali lipat, dikarenakan game tersebut memiliki grafik yang sangat gahar dibandingkan dengan game-game lama yang memiliki tampilan yang biasa-biasa saja. Jika kamu bermain game ketika HP sedang di charge, otomatis beban yang diberikan kepada gawai berkali-kali lipat, karena sudah menghabiskan RAM, game juga menghabiskan baterai perangkat pintar yang akan cepat membuat gawai anda mengalami yang namanya “Drop Battery” atau yang sering biasa disebut baterai boros. Sebaiknya jika kamu ingin memainkan game, jangan sambil dengan di charger , dan istirahat sejenak dulu ketika daya HP sudah habis, kemudian charger lah dulu baterai telepon pintar kamu, dan filter aplikasi yang menghabiskan RAM anda lebih banyak juga akan membantu dalam perawatan telepon pintar yang baik dan benar biar dapat awet dan bertahan lama.

Update Aplikasi dan Sistem Informasi (OS) HP Kalian

Konstan cek secara terstruktur untuk meningkatkan sistem operasi (OS) perangkat pintar kalian, jika kalian masih memakai sistem operasi yang lama saya rekomendasi Masyarakat Milenial untuk memperbarui ke sistem operasi (OS) yang paling sangat baru dari telepon pintar kalian. Selain untuk mendapatkan peningkatan keamanan,masalah bug, update tampilan, smartphone Smart People juga akan tahan lama dikarenakan perangkat lunak yang sudah di perbaharui dan mengatasi performa gadget kalian menjadi kuat dan stabil.

Jangan Biarkan Daya Baterai HP Sampai 0%

Banyak dari Smart People membiarkan daya baterai perangkat pintar hingga 0% adalah keburukan fatal yang sering dilakukan para pemilik perangkat pintar ini. Dengan mengisi power pada saat baterai 0% tegangan listrik nya akan bertambah tinggi sekali daripada biasanya sehingga baterai menjadi tertekan dayanya. Baterai smartphone idealnya tetap berada di antara 20-80% supaya kinerja nya paling tinggi. Jika daya sudah atau sama dengan 20% segera lah isi daya power perangkat pintar kalian agar lestari hingga tahunan.

Bersihkan Cache HP Kalian

Cache atau sampah HP adalah file temporary yang diciptakan dari browser atau aplikasi yang ada di gawai smart people, Terkadang hasil sampah perangkat berisi hingga ratusan MB bahkan bisa mencapai angka GB, sangat wow bukan untuk ukuran file temporer ? Jadi kalian harus sering-sering menghapus file temporer gadget kalian supaya telepon pintar kalian dapat sepanjang hidup dan dapat dipakai hingga waktu tahunan . Selain itu membersihkan cache memberikan efek untuk membebaskan HP dari lag atau lemot dan meminimalisir terjadinya error ketika membuka sebuah aplikasi.

Gunakan Casing dan Screen Protector Pada HP Kalian

Kalau tadi cara untuk menjaga gadget sis-sis dari dalam, sekarang sangat penting bagi sis-sis untuk menjaga smartphone masyarakat milenial dari luar atau bodi smartphone itu sendiri. Rahasia trik yang paling ampuh untuk menjaga bodi perangkat pintar luar ialah dengan menggunakan Casing dan Screen Protector yang berguna untuk menjaga agar bodi luar HP kalian tidak lecet dan terlihat seperti sedia kala meskipun sudah berumur tahunan. Kita tidak pernah tahu hari buruk kita misalkan terjadi sesuatu dengan perangkat pintar kita jatuh contohnya, setidaknya kalian tidak usah risau karena gawai kalian telah memiliki pelindung luar yang melindungi HP smart people dari luar.

Jauhi HP Kalian dari Magnet

Sebagian Masyarakat Milenial folks mania tidak menyadari bahwa menaruh HP dekat dengan medan magnet seperti di dekat TV, radio, atau alat lainnya yang memiliki magnet dapat merusak speaker masyarakat milenial. Speaker telepon pintar merupakan bagian yang krusial juga untuk gadget folks mania, jika terjadi kerusakan dengan speaker perangkat pintar masyarakat milenial tentunya biaya untuk membetulkan gawai tidaklah murah, oleh karena itu senantiasa folks mania kudu merawat telepon pintar sis-sis agar kalian tidak perlu mengeluarkan biaya yang tidak perlu untuk membenarkan smartphone smart people.

Selalu Pakai Charger Original dalam Mengisi Daya Baterai HP

Cara ini menurut saya paling krusial, karena dengan menggunakan Charger original dari gawai itu sendiri akan membuat umur baterai smart people lebih tahan lama. Jika kalian menggunakan Charger yang tidak original dari bawaan HP masyarakat milenial, biasanya rentan sekali cepat membuat gadget kalian baterainya cepat drop. Oleh karena itu kami menyarankan menggunakan Charger Original dari HP smart people tersebut.

Jangan Pakai HP Kalian di Tempat yang Panas

Suhu ideal HP beroperasi adalah di suhu antara 16-30 derajat celcius. Jika smartphone masyarakat milenial melebih suhu yang saya sebutkan barusan, maka jangan terlalu sering mengulangi kesalahan yang sama. Cara merawat agar telepon pintar seperti setelan pabrik adalah dengan menjaganya tetap di suhu stabil.

Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Kiat-Kiat merawat gadget tetap dalam kondisi ciamik adalah dengan selalu menghapus aplikasi yang sudah tidak kalian butuhkan di smartphone kalian lagi. Mengapa demikian? karena dengan banyaknya aplikasi di gawai smart people yang tidak kalian tidak penting itu akan memakan penyimpanan smartphone kalian. Beberapa aplikasi ada yang memakan RAM dan Penyimpanan yang besar lhoo, dengan demikian smart people harus secara berkala mengecek aplikasi apa saja yang sudah tidak bro-bro tidak diperlukan di gadget masyarakat milenial untuk dihapus dan tidak memenuhi penyimpanan HP sis-sis.

Bersihkan Debu yang Menempel di HP Kalian Secara Berkala

Usaha merawat gawai folks mania agar awet selanjutnya adalah membersihkan debu yang melekat di smartphone bro-bro. Bagimana folks mania harus membersihkan debu yang melekat di gawai masyarakat milenial? karena debu yang menempel di gawai smart people, tiba waktunya akan menyebabkan panas yang berlebihan atau yang biasa disebut dengan overheat. Oleh karena itu kalian harus tetap konsisten dalam membersihan kotoran yang lekat di HP masyarakat milenial.