Top 3 Tekno: Motif Hacker Bjorka Serang Indonesia Bikin Penasaran

Banyak warganet penasaran soal apa yang menjadi alasan atau motif hacker Bjorka bersikukuh menyerang data pemerintah.

Informasi lain yang juga populer datang dari Shopee yang menghentikan kegiatan operasional lokal mereka di Chili, Kolombia, Meksiko, dan memutuskan untuk hengkang sepenuhnya dari Argentina.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Inikah Motif Hacker Bjorka Serang Indonesia?

Warganet penasaran apa yang menjadi alasan atau motif hacker Bjorka bersikukuh menyerang data pemerintah.

Sang hacker pun langsung menjawab rasa penasaran kebanyakan warganet. Lewat akun Twitter-nya yang saat ini sudah hilang dari platform, Bjorka membongkar motif menyerang pemerintah karena orang terdekatnya menjadi korban kebijakan Orde Baru pasca 1965.

Perlu dicatat, informasi yang kamu baca di bawah ini belum dapat dikonfirmasi, apakah ini kisah sebenarnya atau hanya sebatas karangan sang hacker?

Mengutip akun Twitter-nya, dia mengatakan aksi peretasan yang dilakukan adalah sebagai bentuk demonstrasi di era yang baru.

“Pemimpin tertinggi dalam teknologi harusnya ditugaskan kepada seseorang yang mengerti, bukan politis dan bukan seseorang dari angkatan bersenjata. Karena mereka hanyalah orang bodoh,” tulisnya.

Lebih lanjut, dia bercerita tentang betapa mudah bagi dirinya untuk menjebol sistem keamanan yang dikelola pemerintah Indonesia.

Bjorka menyebutkan, aksi peretasan ini dilakukan sebagai bentuk dedikasi untuk kawannya yang berkebangsaan Indonesia di Warsawa, Polandia.

“Saya punya teman orang Indonesia yang baik di Warsawa, dan dia bercerita banyak tentang betapa kacaunya Indonesia. Aku melakukan ini untuknya.”

Source Link