Teknologi Deep Learning Dell Dipakai Bantu Lindungi Terumbu Karang Besar

Teknologi Deep Learning dari Dell Technologies digunakan untuk membantu relawan dalam melindungi Great Barrier Reef atau seklumpulan terumbu karang besar di Australia.

Hal ini diungkap dalam pengumuman kerja sama antara Dell Technologies dengan organisasi konservasi Citizens of The Great Barrier Reef di Australia.

“Dell Technologies bekerja sama dengan organisasi-organisasi yang memiliki misi yang sama untuk mewujudkan dampak sosial iklim yang positif,” kata Amit Midha, President, Asia Pasifik dan Jepang (APJ) dan Global Digital Cities.

Amit dalam siaran persnya, ditulis Rabu (31/8/2022) mengatakan, bersama Citizens of the Great Barrier Reef, teknologi Dell untuk mendukung penelitian sudah jauh modern sejak Great Reef Census pertama hingga hari ini.

“Dengan kemampuan deep learning bisa meningkatkan upaya konservasi yang dilakukan tim untuk bisa mengakses data berkualitas dengan cepat dan mendukung kesuksesan kolaborasi antara semua pihak yang terlibat,” ujarnya.

Model teknologi deep learning baru akan memungkinkan ilmuwan warga global, untuk menganalisis foto-foto yang dikumpulkan dari Great Barrier Reef dengan lebih cepat dan akurat dalam fase Great Reef Census (GRC) berikutnya.

Model deep learning dari Dell akan menghadirkan informasi yang lebih baik dalam upaya konservasi Great Barrier Reef, sebagai salah satu keajaiban alam terbesar di dunia.

Source Link