IPTEK Adalah Singkatan dari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kenali Tujuan serta Manfaatnya

IPTEK adalah salah satu acuan dan bagian penting dalam kemajuan dunia. Tidak heran kajian IPTEK seringkali menyertakan interaksi dengan masyarakat. Apalagi, ilmu pengetahuan dan teknologi memiliki dampak besar pada masyarakat, dan dampaknya semakin berkembang seiring berjalannya waktu.

IPTEK adalah akronim dari Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. IPTEK merupakan konsep bagaimana pemahaman manusia ilmu pengetahuan dan teknologi telah berubah selama berabad-abad.

Dalam perkembangan global, ilmu pengetahuan dan teknologi berjalan beriringan membentuk sebuah kemajuan. Hal ini tentunya membuat kamu setidaknya memahami ruang lingkup IPTEK. IPTEK adalah ilmu yang mempelajari tentang perkembangan teknologi berdasarkan ilmu pengetahuan. IPTEK adalah singkatan dari ilmu pengetahuan dan teknologi. Kamu bisa memahaminya dari ilmu pengetahuan dan tekonologi itu sendiri.

Ilmu pengetahuan adalah studi tentang alam dan perilaku dunia fisik dan alam melalui metode ilmiah. Ilmu pengetahuan didefinisikan sebagai pengamatan, identifikasi, deskripsi, eksperimen, penyelidikan, dan penjelasan teoretis tentang fenomena alam.

Sementara itu, teknologi adalah kumpulan teknik dan proses yang digunakan dalam produksi barang atau jasa atau pencapaian tujuan seperti penyelidikan ilmiah. Teknologi mengacu pada metode, sistem, dan perangkat yang merupakan hasil dari pengetahuan ilmiah yang digunakan untuk tujuan praktis.

Source Link