Helios Jalin Kemitraan dengan Tencent Cloud, Siap Atasi Tantangan Cloud di Indonesia

sebagai anak perusahaan CTI Group mengumumkan telah menjalin kemitraan strategis dengan Tencent Cloud. Lewat kemitraan ini, mereka menghadirkan layanan cloud stabil dan aman untuk berbagai industri, sekaligus membantu bisnis mengatasi tantangan cloud di Indonesia.

Kerja sama ini sekaligus menjadi salah satu langkah Helios mengoptimalkan perjalanan digital Indonedia, mengingat peningkatan adopsi cloud yang signifikan baik di bisnis skala enterprise maupun UMKM. Namun, tidak dimungkiri masih ada beberapa perusahaan yang menghadapi hambatan dalam adopsi teknologbi ini.

Oleh sebab itu, menurut Presiden Direktur Helios Royani Lo, kerja sama dengan teknologi Tencent Cloud bisa membantu mengatasi masalah adopsi cloud yang dihadapi pelaku bisnis di Indonesia, termasuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Kami berharap pengumuman kemitraan hari ini hanya awal dari lebih banyak kolaborasi, karena ke depannya Helios dan Tencent Cloud akan terus bekerja sama membantu perusahaan beradaptasi dengan tren digitalisasi dan teknologi cloud yang terus berkembang,” tutur Royani dalam keterangan resminya, Kamis (1/9/2022).

Sementara Regional Director Tencent Cloud International for Southeast Asia and General Manager of Singapore, Malaysia, and Indonesia, Kenneth Siow menuturkan, Tencent Cloud siap menyediakan layanan cloud dengan kinerja tinggi, pemeliharaan mudah, cerdas, serta fleksibel.

Nantinya, lewat Helios, Tencent Cloud menawarkan solusi cloud end-to-end untuk mendukung perkembangan digital di Indonesia, khususnya di sektor ritel, media, dan perbankan. Terlebih, sektor perbankan di Indonesia kini telah bergeser ke layanan digital.

Tidak hanya itu, Tencent Cloud juga memiliki dua internet data center di Indonesia yang telah memperoleh sertifikasi yang membuktikan standar keselamatan dan keamanan tingkat tinggi, seperti Uptime Institute Tier III-Design & Facility, PCI DSS, ISO 27001, ISO 14001, dan SNI.

Tencent Cloud juga menyediakan solusi China Connect untuk membantu perusahaan Indonesia yang ingin memperluas bisnisnya ke Tiongkok. Solusi ini hadir dengan layanan komprehensif dengan panduan dan dukugan untuk menjalankan operasi mereka di Tiongkok.Sebagai mitra strategis, Helios hadir dengan channel partner dan customer yang luas untuk membantu memperluas pasar Tencent Cloud di Indonesia. Selain itu, Helios juga memiliki layanan lokal yang menawarkan dukungan 24 pada para pengguna dengan tim engineer yang berpengalaman.

Source Link