Erick Thohir Kenalkan Metanesia, Ekosistem Metaverse Karya Telkom Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir memuji langkah PT Telkom Indonesia (Persero), yang melakukan sebuah terobosan baru dengan resmi meluncurkan Metanesia. Itu merupakan sebuah ekosistem metaverse pertama di Indonesia.

Erick mengatakan, kehadiran Metanesia merupakan langkah konkret BUMN dalam mengakselerasi ekosistem digital yang terintegrasi. Erick menilai hal ini juga sebagai bentuk adaptasi Telkom terhadap perubahan zaman.

“Jangan sampai nanti negara-negara lain sudah membuat dunia baru dengan sistem pembayaran sendiri, marketnya tetap di Indonesia, lalu baru kita menyesal,” ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2022).

“Kita harus menyeimbangkan perubahan dari ekosistem ini, salah satunya Metanesia untuk melihat bagaimana demografi kita yang semakin muda dan cara kehidupan mereka berbeda, kita harus lakukan adaptasi ini,” tegasnya.

Mantan Presiden Inter Milan tersebut menilai, Metanesia menjadi sinergi kekuatan yang ada di BUMN, UMKM dan swasta dalam membangun dunia baru yang tetap saling menguntungkan. Erick ingin kehadiran dunia baru ini menjadi peluang bagi UMKM naik kelas.

“Jangan sampai dengan dunia baru ini UMKM dihapuskan karena fondasi bangsa kita jelas ekonomi kerakyatan, dunia baru ini justru mempermudah akses pasar dan pendampingan UMKM agar bisa menjadi kekuatan di dunia baru,” ucap Erick.

Source Link