Era Transformasi Digital akan Memunculkan Profesi Baru, Ini Pekerjaan Bidang Teknologi Informasi yang Paling Diburu

Era transformasi digital tidak hanya memangkas profesi pekerjaan yang sudah dilakukan bertahun-tahun. Kemajuan teknologi memberikan peluang baru dan pekerjaan baru.

Kemampuan Sumber Daya Manusia di bidang Teknologi Informasi (TI) akan semakin diburu. Profesi baru akan bermunculan. 

Hal itu tentu untuk menjawab tantangan kemajuan di ruang digital yang semakin canggih dan tak terbendung terutama untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2045.

Survei McKinsey dan World Bank memperkirakan bahwa Indonesia membutuhkan sembilan juta tenaga kerja digital sampai 2030, atau sekitar 600 ribu talenta digital setiap tahunnya.

Tenaga kerja digital yang dimaksud ini adalah sumber daya manusia yang mumpuni di bidang teknologi informasi dan komunikasi, dengan penguasaan teknologi digital terkini, seperti cloud, kecerdasan buatan, analytic big data, cyber security, pengembangan software sampai blockchain,” kata Co-Founder Coding Studio Calvin dalam siaran persnya, Senin (8/2/2022).

Berkaca dari hal itu Coding Studio membagikan daftar pekerjaan di bidang TI yang akan semakin diburu di era transformasi digital dan dapat menjadi referensi untuk anda mengasah keterampilan di bidang pekerjaan tersebut.

Cyber Security

Pekerjaan menjadi pengaman siber di ruang digital saat ini sangatlah penting. Apalagi di masa kini ketergantungan perusahaan pada teknologi semakin tinggi. Karena itu penting bagi perusahaan untuk menjaga jaringan tetap aman dan untuk terlindung dari serangan siber.

Tentunya selain melindungi data perusahaan, itu juga menjadi pengaman bagi data- data pribadi para pengguna layanan untuk itu layanan cyber security menjadi sangatlah penting di era transformasi digital.

artikel ini di kutip dari

Source Link