Elon Musk Akan Panggil Mantan CEO Twitter Jack Dorsey ke Pengadilan

Persidangan antara Twitter vs Elon Musk yang akan digelar pada 17 Oktober 2022 di Delaware Court of Chancery semakin panas.

Kali ini, nama mantan CEO Twitter Jack Dorsey terseret ke dalam persidangan rencana Elon Musk membatalkan kesepakatannya membeli Twitter senilai USD 44 miliar secara sepihak.

Adapun tim hukum bos Tesla dan SpaceX itu mengajukan surat panggilan pengadilan untuk Jack Dorsey sebagai bukti dalam persidangan, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (23/8/2022).

Informasi, Jack Dorsey secara resmi mengundukan diri sebagai CEO Twitter untuk kedua kalinya pada November lalu, dan menyerahkan kendali perusahaan kepada Parag Agrawal.

Setelah cabut dari Twitter, Jack disebut-sebut “memanas-manasi” atau mendorong Elon Musk untuk membeli Twitter via chat pribadi.

Dorsey sendiri sempat menunjukkan dukungannya untuk Musk di masa lalu, dan sempat men-tweet dia yakin CEO Tesla itu adalah “solusi tunggal” yang dapat dipercaya untuk mengoperasikan perusahaan yang dia dirikan.

Pekan lalu, tim hukum Elon Musk sempat memanggil Kayvon Beykpour, mantan kepala produk konsumen Twitter, dan Bruce Flack, mantan pemimpin pendapatan dan produk.

Lebih lanjut, kicauan Elon Musk kembali menghebohkan warganet. Kali ini, bos Tesla itu mengunggah sebuah kicauan yang mengagetkan, karena ia sempat menuliskan ingin membeli klub Manchester United.

Cuitan itu ia unggah setelah sebelumnya sempat berkomentar mengenai dukungannya terhadap Partai Republik dan Partai Demokrat. Ia menuliskan, dirinya mendukung separuh kiri Partai Republik dan separuh kanan Republik Demokrat.

Setelah cuitan itu, ia menyebut dirinya membeli klub Setan Merah. “Juga, saya membeli Manchester United sama-sama,” tulis Elon seperti dikutip dari akun Twitternya @elonmusk.

Sontak kicauan itu pun langsung menarik perhatian warganet. Beberapa di antaranya pun menanyakan langsung kepada Elon mengenai kicauannya di Twitter.

Menjawab pertanyaan itu, Elon langsung menjelaskan kicauan tersebut hanya guyonan. Ia menyatakan tidak membeli tim olahraga mana pun.

“Tidak, ini hanya lelucon lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga mana pun,” tulis Elon. Sebelum ia menjelaskan maksud tweet tersebut, kicauan tersebut memang sempat membuat heboh.

Source Link