Apa yang Terjadi Dengan Layar Samsung Lipat Usai Setahun Dipakai

Ponsel yang dapat dilipat masih merupakan perangkat yang jarang dan belum terbukti ‘bandel’. Lantas, apa yang terjadi dengan layar ponsel lipat Samsung usai setahun dipakai?
Reviewer Sam Rutherford membagikan pengalamannya memakai Samsung Z Fold 2 dan 3. Ia menemukan Fold 2 agak sedikit mengecewakan di bagian pelindung layarnya (screen protector) setelah pemakaian kurang lebih 10 bulan.

“Pada dasarnya, masalah terbesar untuk saya di Z Fold 2 bukanlah lipatannya melainkan pelindung layar yang sudah terpasang menutupi perangkatnya. Saya menemukan masalah itu ketika meninjau Z Fold 2 dan seperti yang diduga, peindung layarnya mulai terkelupas dari layar, menyebabkan gelembung di antaranya dan layar itu sendiri,” tulis Rutherford di Gizmodo. Rutherford menambahkan pada mulanya hal itu tidak menjadi masalah. Namun setelah berulang kali melipat ponselnya, debu-debu mulai menyelinap di bawah pojok pelindung layar itu ketika ponsel tersebut dilipat “Yang melemahkan perekatnya dan pada akhirnya gelembung itu muncul di mana-mana,” tulisnya.

Menurut Rutherford masalah lain yang terdapat pada Z Fold 2 adalah kamera swafoto interiornya plus kurangnya fitur ketahanan air (water resistance) pada perangkat tersebut. Rutherford menilai hal itu tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan Z Fold 2 (di pasar online, harga Samsung Z Fold 2 varian 256 GB mencapai Rp15 juta).

Source Link